Kamis, 18 Oktober 2012

Every Thing Has Happened While Uncle Joe Away


J“Every Thing Has Happened While Uncle Joe Away”J
          Seminggu sudah berlalu di SMA N 3 Batusangkar tanpa kehadiran uncle Joe. Prestasi yang membawa uncle Joe go to nasional menjadikan sekolah kami di pandang dan di kenal di tingkat nasional.
            Ketika uncle jo pergi ke Jakarta untuk seleksi guru berprestasi tingkat nasional selama lebih kurang 1 minggu. Kami, khususnya kelas X.3 di ajar oleh Mr. Ai. Sebanyak 2 kali pertemuan kami bertatap muka dengan Mr. Ai.
Pertemuan pertama dengan Mr. Ai kami belajar listning. Mr. Ai masuk ke dalam ruang kelas kami sambil membawa tape recorder. Pada pertemuan kali ini kami disuruh mendengarkan dan buat kan artian dalam bahasa indonesia. Pada hari itu kami belajar listning tentang kisah suami istri, yang istri nya sedang sakit, dan suami nya lah yang memasak untuk istrinya. Lalu tentang seekor burung bangau dengan sebuah kandi , dan yang terakhir tentang Wolf dan Crane. Ceritayang kedua yaitu bagaimana seekor burung gagak mengambil air yang ada di dalam kandi yang tertutup rapat. Banyak artian yang kami temukan dalam cerita ini. Ada yang lucu, tidak masuk akal, dan sama sekali tidak menyambung dengan apa yang di dengarkan.oleh karena itu gelak tawa puk tidak dapat di dan cerita yang ke tiga yaitu tentang inkar janji nya wolf terhadap crane yang telah membatunya.
Pertemuan kedua dengan Mr.Ai kami belajar di Mushala, dengan tema “Request”. Mr.Ai membagi kami berpasang pasangan dan menemplka 1 helai kertas di papan tulis. Caranya yaitu slah seorang dari kami harus melihat, menyalin, dan memberikatan kata kata tersebut pada teman yang satunya lagi. Saat kami akan memulai semuanya berlari dan tak mau kalah untuk menjadi yang paling utama dalam pembelajaran saat itu. Ada yang menabrak teman, ada yang terjatuh karena berpapasan dengan teman lain dan lai lain. Saat itu tema yang diberikan oleh Mr.Ai adalah at a book store, and crane and wolf. Yang mana setelah itu kami disuruh untuk menghafal sekilas tentang dialog itu dan mempraktekkan nya dengan pasangan masing masing. Namun, baru saja kami an mempraktekkan jam pembelajaran untuk Bahasa Inggris telah selesai/habis.jadi kami tidak jadi mempraktekkannya.
Senangnya, kini uncle Joe telah kembali dengan meraih Prestasi yang sangat mengagumkan yaitunya sebagai juara 1 guru terbaik nasional tingkat SMA se Indonesia.di sekolah kami memberi kejutan kepada uncle Joe dan uncle Joe sangat bahagia, serta tetap jadi yang terbaik untuk kami.

Uncle Joe dan Mr.Ai memang dua sosok yang sangat berbeda. Uncle Joe lebih memotivasi kami dengan Menulis, sedangkan Mr.Ai lebih banyak berbicara ( more speaking, speaking and speaking ) tapi hal itu bukan lah menjadi suatu masalah bagi warga SMA N 3 Batusangkar. Malah hal itulah yang saling melengkapi dan membuat uncle Joe dan Mr. Ai bisa saling bertukar pikiran, dan bersatu membangun siswa SMA N 3 Batusangkar khususnya di bidang English.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH
JAssalamu’alaikum Waroh Matullahi WabarokatuhJ
JJJJJ
Name        : Uci Gusti Handayani
Class          : X.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...