Rabu, 17 Oktober 2012

Mr. Joe yang biasa dipanggil uncle Joe

Everything Has Happened While Uncle Joe Away
            Di SMAN 3 Batusangkar, aku belajar bahasa inggris dengan Mr. Joe yang biasa dipanggil uncle Joe. Uncle Joe adalah guru yang ramah dan mudah tersenyum. Ia merupakan seorang yang sangat percaya diri, jenius, serta memiliki banyak kelebihan. Uncle Joe merupakan guru sekaligus penulis yang handal. Sudah banyak karya-karya nya yang diterbitkan. Tidak hanya itu, uncle Joe juga menguasai empat bahasa sekaligus, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, dan Arab. Kelebihan –kelebihan itulah yang membawa uncle Joe terbang ke ibu kota Jakarta untuk mengikuti seleksi guru berprestasi ditingkat nasional.
            Selama satu minggu, uncle Joe meniggalkan kami semua untuk berjuang menjadi seorang guru berprestasi yang akan mengharumkan nama sekolah kami, SMAN 3 Batusangkar. Selama satu minggu itupun kami belajar bahasa inggris tanpa kehadiran guru handalan kami, uncle Joe. Aku tak tahu bagaimana nantinya pelajaran bahasa inggrisku tanpa uncle Joe. Semuanya pasti akan terasa sepi, tidak bersemangat, karena tidak ada senyuman uncle Joe yang selalu menjadi penyemangatku dalam belajar :( sedih.
            Untungnya ada Mr. Ai yang menggantikan uncle Joe untuk mengajarkan kami bahasa inggris. Ternyata belajar bahasa inggris bersama Mr. Ai tidak kalah menyenangkan. Dalam minggu tersebut Mr. Ai mengajarkan kami listening dan speaking. Pelajaran listening bersama Mr. Ai sangat menyenangkan, kami semua dibuat tertawa oleh hasil-hasil listening kami saat menceritakan ulang apa yang telah didengar sebelumnya :)) tertawa.
            Pelajaran selanjutnya adalah speaking. Mr. Ai mempunyai banyak cara agar kami semua dapat belajar dengan semangat. Saat itu kemi belajar di Mushalla. Kami semua dibagi kedalam beberapa kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari dua orang. Lalu Mr. Ai menempelkan selembar kertas yang berisi dua buah percakapan di papan tulis. Tugas kami adalah, salah seorang membaca dialog yang ditempelkan di papan tulis dan seorang lagi menuliskan apa yang di diktekan oleh si pembaca. Setelah semuanya ditulis, kami disuruh menghafal dialog tersebut dan mempraktekkan nya di hadapan Mr. Ai.
            Betapapun asiknya belajar bersama Mr. Ai, tidak dapat mengalahkan senangnya belajar bersama uncle Joe. Aku merindukan belajar bersama uncle Joe. Aku merindukan cerita-cerita lucu yang dibuat uncle joe saat belajar, sehingga menghilangkan semua rasa bosan. Aku berharap agar uncle Joe berhasil menjadi guru berprestasi terbaik di Indonesia, sehingga dapat mengharumkan nama SMAN 3 Batusangkar dan membanggakan semua warga sekolah.
            Ternyata semua yang kami harapkan terkabul dengan berhasilnya uncle Joe menduduki juara umum guru berprestasi di Indonesia. Kami semua sangat senang saat mendengarkan berita keberhasilan uncle Joe tersebut dari Bapak Edit saat kami berkumpul di Mushalla sekolah. Kami semua bertepuk tangan =D> tepuk tangan. Uncle Joe berhasil mengharumkan nama sekolah kami. Kami sangat bangga kepada uncle Joe.

Note : Uncle, kalau tugas saya sudah masuk ke e-mail uncle, tolong dibalas ya uncle. Biar saya tau kalau tugas saya itu udah uncle terima             atau belum. Thanks before uncle Joe  :) senang
                                                                                                BY : RIELENDA FADHILAH
                                                                                                X.3

Marjohan, UNP

Marjohan, UNP

Emi Surya Joe

Emi Surya Joe

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Islamic mysticism - Selections from Encyclopaedia Britannica

Marjohan Usman

Marjohan Usman
a day before graduation day

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980
Ada kesalahan di dalam gadget ini

ular luncur 2

ular luncur 2

ular luncur

ular luncur

Label

Blogger Dashboard

The Daily Panorama Picture