Kamis, 18 Oktober 2012

Mr.Jo guru bahasa Inggris di SMA 3 Batusangkar

 Mr.Jo guru bahasa Inggris di SMA 3 Batusangkar
 
 
Assalamua'alaikum...

Mulanya saya tidak menginginkan sekolah di SMA 3 Batusangkar , karena letak sekolahnya yang jauh dan prestasi2 nya yang belum saya ketahui . Saya cuma tahu itu sekolah unggul . Darri sinilah awal bagaimana asya seorang siswa yang ingin melanjutkan ke SLTA tapi bingung memilih sekolah yang mana saya akan pilih

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>______________________________<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Saya seorang siswa bingung memilih sekolah mana yang akan saya pilih , orang tua selalu setuju dengan pilihan apa saja yang akan saya pilih . Saya inginnya sekolah di sekolah Asrams, saya mendaftar di SMA Sumbar, SMA Pdg Pnjg ,tapi saya tidak lulus , saya tahu saya tidak pintar , tapi saya hanya mencoba tes disana entah modal nekat atau apa saya mencoba tes disana , hingga saya mencoba tes di SMA Cendekia , mulanya saya tidak ingin sekolah disini , hingga seminggu menjelang tes saya akan membuat rencana sakit agar tidak tes disana . Tapi Wallahua'alam , saya tidak jadi dengan rencana tersebut dan malahan setelah tiba disana saya ingin sekolah disana apalagi dengan pemandangan sekolah yang indah dan damai jadi makin betah saya disana . Tapi Allah menguji saya , saya pun tidak lulus . Saya frustasi , kecewa , entahapalagi , padahal saya megingginkan sekolah disana. Akhirnya orang tua menyuruh saya untuk tes di SMA 3 bsk , orang tua saya bilang sekolah disana lebih menyakinkan apalagi banyak muridnya yang diterima di perguruan tinggi , saya pun mengikuti perintah orang tua saya ddan saya bilang dengan orang tua saya kalau saya lulus utama saya akan masuk SMA 3 , tapi jika saya cadangan saya tidak memilih sekolah disana . 
 
Pengumuman tes telah tiba , saya berharap tidak lulus tapi disatu sisi saya tidak ingin mengecewakan orang tua saya . Walaupun pengumuman telah keluar , sya tetap tidak pergi ke SMA 3 , saya hanya menunggu informasi dari teman ibu saya . Alhamdulillah .... saya lulus . tapi saya ragu apakah memilih sekolah disini atau tidak . Lalu ibu saya member saran , mendaftar ulang saja disana dan kalau ragu sholat tahajud dulu . Dan pada hari jum'at pendaftaran ulang terakhir , saya pergi kesana dengan hati yang mantap. Ternyata baru saya sadari sekolah disini lebih baik. Apalagi saya bertemu dengan senior yang baik , guru yang ramah dan bertemu dengan guru TERBAIK di NASIONAL ...............................................................................................................
Namanya Mr.Jo , Mr.Jo guru bahasa Inggris di SMA 3 , Mr.Jo membuat saya selalu menunggu ceritanya yang akan diceritakan kepada kami . Beliau telah menyihir kami agar ketika kita dewasa nanti kami menjadi seseuatu yang lebih , seperti dokter yang berprestasi , guru yang berprestai ,dll. Mr.Jo orang yang percaya diri , ulet , rajin dan jenius . Saya selalu iri ketika Mr.Jo menyebutkan prestasi yang didapatkannya. Dengan segudang prestasi yang telah dimiliki oleh Mr.Jo , saya selalu ingin menjadi Mr.Jo . Saya juga ingin ketika dewasa nanti seperti Mr.Jo yang terkenal dengan kepintarannya menulis. Saya memang tidak sejenius Mr.Jo , tapi saya akan berusaha agar lebih ulet dan lebih rajin dari Mr.Jo . Saya selalu takut belajar B.inggris , apalgi dengan kemampuan saya dalam berbahasa inggris tidaklah seberapa , Mr.Jo membuat saya rileks dan santai dengan b.inggris . Saya bersyukur mempunyai guru seramah Mr.Jo . Saya minder dengan teman saya yang hebat dalam bidang apaun , baik dari matematika , b.inggris ataupun itu . Mr.Jo pernah berkata bahwa ternyata kita yang kecil sebenarnya mempunyai kemampuan yang lebih dari orang lain . Saya sebenarnya sudah seringkali mendengarkan itu dari teman saya , tapi itu tidak terlalu berpengaruh ketika mereka berbicara , ketika saya melihat Mr.Jo mempraktikkanya , saya salut . Mr.Jo juga merupaka sumber inspirasi saya selain ibu , ayah dan keluarga saya tentunya . Saya rasa Mr.Jo berhak menerima gelar tersebut . Saya yang sebagai siswa kelas 10 yang baru belajar 3 bulan , merasa bangga dengan Mr.Jo . Mr.Jo saya rasa mempunyai kemampuan Linguistik yang lebih diatas rata-rata . Beliau fasih dengan bahasa prancis , inggris , arab dll . Apalagi dengan kemampuan menulisnya yang telah menerbitkan buku-buku yang hebat .Bila dewasa nanti saya ingin seperti Mr.Jo yang menjadi guru berprestasi  dan saya akan menjadi seorang yang berprestasi di bidang saya nanti .Amin....

Wassalam ...
Triana Rizkia Malik :)
 senang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...