Kamis, 18 Oktober 2012

saat mr.joe pergi selama seminggu ke Jakarta

 saat mr.joe pergi selama seminggu ke Jakarta

Banyak hal yang terjadi saat Mr.Joe pergi. Banyak hal yang terjadi di sini di SMA 3 BATUSANGKAR saat Mr.Joe tidak ada. Mulai dari hal-hal unik, seru, lucu, dan hal menarik lainnya.kami sungguh merindukan mr.joe saat mr.joe pergi selama seminggu ke Jakarta. kami rindu saat-saat belajar dengan mr.joe, menulis bersama, bercanda dan tertawa bersama.kami juga merasa harap-harap cemas saat mr.joe terpilih mewakili sumatra barat sebagai kandidat calon guru terbaik.

    selama seminggu saat mr.joe tidak mengajar di kelas kami X3 untuk sementara saat itu kehadiran mr.joe digantikan oleh guru yang sama hebatnya yaitu mr.ay. Mr. ay mengajar banyak hal kepada kami saat itu.pada pertemuan pertama bersama mr.ay kami melakukan listening. saat itu mr.ay menyiapkan radio dan beberapa kaset untuk menjadi bahan listening kami.pada latihan pertama kami , mr.ay menunjukkan sebuah percakapan  dan kami mendengarkannya dengan seksama lalu hasilnya ditulis dan dibacakan bersama. setelah sesi latihan pertama selesai lalu sesi kedua dan ketiga kami lakukan dengan mendengarkan sebuah cerita narrtive singkat. pada sesi kedua cerita narrative itu didengarkan lalu ditulis kembali dalam bahasa indonesia secara perorangan, dan pada sesi ketiganya dilakukan dengan tambahan satu orang partner lagi. 
 
hal ini ditujukan agar kita dapat memahami kembali isi dari teks narrative tersebut. lalu pada pertemuan kedua pembelajaran dengan mr.ay kami melakukan latihan speaking. yaitu dengan membuat beberapa kelompok yang terdiri dari dua orang lalu kemudian salah satu orang berlari ke sebuah kertas yang ditempelkan di papapn tulis yang berisi sebuah dialog lalu memberitahukannya kepada salah seorang temannya yang bertugas mencatat setiap dialog yang diampaikan dalam bahasa inggris per kelompoknya. begitu selanjutnya hingga selesai lalu dilanjutkan dengan dialog kedua yang dilakukan secara bergantian. setelah selesai kami menghapalnya lalu mempraktekkannya. itu dilakukan sebagai latihan speaking kami. dan hal itu sangat menyenangkan.
 
     selain masalah pembelajaran yang rumit itu, pada minggu itu kami juga melakukan pemilihan kandidat osis yang baru. aat itu terdapat tujuh kandidat calon yang akan menjadi ketua osis.pemilihan dilakukan pada hari jumat minggu itu. dan sebelum pemilu dilakukan para calon osis sibuk mempersiapkan kampanyenya serta promosi-promosi untuk meyakinkan para pemilih.hal itu sangat seru sekali. pamflet-pamflet promosi warna-warni bertebaran dimana-mana di seluruh penjuru sekolah. mulai dari lorong-lorontg kelas,kantin, setiap mading sekolah, bahkan di dalam toilet sekalipun. mereka sungguh antusias dalam mempersiapkannya. selain hal tersebut para kandidat juga mempersiapkan tim-tim sukses mereka yang akan menjadi pendamping aat kampanye dilakukan. kebetulan saat itu saya menjadi anggota tim sukes dari tasya, teman sekelas sekaligus teman sebangku saat itu. setelah semua itu selesai, akhirnya pada hari jumat pemilihan itu pun berlangsung. saat hasilnya keluar, ternyata kak sumitra yang menjadi pemenangnya dan terpilih menjadi ketua osis yang baru.selain itu pemilihan calon-calon sekbid yang baru juga dilakukan dan telah mendapatkan kandidat-kandidatnya.
    seminggu berlalu setelah kepergian mr.joe. dan pada saat amanat upacara bendera senin pagi berlangsung bapak kepala sekolah kami mengumumkan bahwa ternyat mr.joe terpilih menjadi guru terbaik se-nasional.betapa bahagia dan terharunya kami siswa SMA 3 BATUSANGKAR mendengar kabar bahagia itu. kami sungguh bangga menyimpan guru terbaik nasional di dalam sekolah kami yang sederhana ini. Mr.Joe bagaikan mutiara  di endapan lumpur yang kumuh yang memancarkan sinar dengan terangnya hingga membuat orang lain silau. itulah Mr.Joe dan ia telah menerapkan hal itu kepada dunia..
    Itulah yang segala sesuatu yang terjadi saat Mr.Joe pergi. sungguh hal yang menarik untuk dibahas.

    Note: that's all cerita dari saya Mr.Joe terima kasih atas perhatiannya!!!:> bangga diri
              ALIFYA ARISTA  X3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...