Kamis, 18 Oktober 2012

Saat seleksi PSB di SMA N 3 Batusangkar

                                                 Saat seleksi PSB di SMA N 3 Batusangkar
         
 
Hallo uncle ......!:-h melambaikan tangan
I'm Iga Oktorinita from X.3 (AX3)
This is my opinion about everything has happened while you away ...
Happy reading uncle ..!:) senang

        Saat seleksi PSB di SMA N 3 Batusangkar, ada beberapa tes yang harus dilalui. salah satunya adalah English tes. Bagi peserta yang nomor urutnya dengan angka ganjil, di tes oleh Mr. Marjohan M. Pd, atau yang lebih akrab kita kenal dengan panggilan uncle Joe. Nomor urut pesertaku adalah 035, itu berarti nomor urut ganjil, jadi aku di tes oleh uncle Joe. Pertanyaan yang dia berikan waktu itu tidak begitu sulit, dan dia bertanya sambil bergurau denganku. Aku berfikir dalam hati "waaahh uncle ini asyik sekali orangnya."
        Dan sekarang aku sudah menjadi siswi di SMA N 3 Batusangkar, tepatnya di lokal X.3, atau yang lebih beken dipanggil AX3. Lokal ini sangat seru dan bersahabat. Guru B. Inggris AX3 adalah uncle Joe. Tentu saja aku sangat senang.
        Setiap hari aku selalu belajar dengan giat dan tekun. terutama di bidang studi B. Inggris. Aku sangat menyukai pelajaran itu. Karena bagi aku pelajaran itu sangat menyenangkan, apalagi guru yang mengajar bidang studi tersebut adalah guru favorit aku.
        Uncle Joe kadang-kadang tidak masuk kelas, karena ia sering mengikuti berbagai lomba. Maklum saja, uncle adalah guru yang teladan. Jika uncle tidak masuk, ia digantikan oleh Mr. Ay. Di satu sisi aku bangga dengan uncle, atas prestasi-prestasi yang ia raih. Tapi di sisi lain aku merasa sedih karena sering ditinggal oleh uncle.
        Awalnya uncle Joe mengikuti lomba guru berprestasi di tingkat kecamatan, dan ia berhasil melewati tingkatan-tingkatannya hingga sampai ke tingkat provinsi, dengan hasil ia selalu mendapat peringkat pertama. Aku jadi berfikir "uncle hebat sekali ya, aku salut sekali padanya, ingin deh aku seperti uncle."
        Saat seleksi di provinsi,uncle meninggalkan kami selama seminggu. Dalam hati aku berharap "semoga uncle bisa menjadi yang terbaik untukku dan untuk semua." Tanpa aku sangka ternyata uncle lolos di provinsi dengan peringkat pertama. Jadi uncle melanjutkan perjuangannya ke tingkat nasional, tepatnya di Jakarta.
        Uncle pun meninggalkan kami lagi untuk yang ke sekian kalinya. Tak asyik rasanya kalau uncle pergi, karena selama seminggu tak ada kata "Hallo" dari uncle untuk murid-murid tercintanya. Aku sempat khawatir sebelumnya, jikalau uncle berhasil menang di tingkat nasional, uncle akan meninggalakan aku dan SMA N 3 Batusangkar. Oh tidak.....:-SS ketakutan
        Ternyata uncle berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari 33 provinsi di tingkat nasional. Uncle mendapat peringkat pertama, dan mendapat gelar menjadi guru SMA
terbaik se- Indonesia. Waw :-)/\:-) toss kan ..... Aku snagat bangga dengan uncle, uncle berhasil setelah berjuang mati-matian. Dia memang pantas untuk semua itu. Ternyata anggapanku salah, uncle menolak berbagai tawaran untuk mengajar di sekolah lain, dan ia tetap setia bersama kami di sini, yakni di SMA N 3 Batusangkar.8-> melamun
        Dan sekarang uncle sudah pulang dengan wajah yang berseri-seri dan penuh semangat. Seperti biasa, uncle menyapa kami dengan sapaan " Hallo Ananda". Aku pun ikut bahagia melihat uncle bahagia. Rasanya aku ingin seperti uncle.
        You're is my favorite figur Uncle, love you ....


Maybe it's just the opinion of me uncle, and less advance I apologize...;) mengerlingkan matanyan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...