Kamis, 18 Oktober 2012

Thank You Uncle Joe.You Are My Best Inspiration


EVERYTHING HAS HAPPENED WHILE UNCLE JOE AWAY
       Ketika uncle Joe pergi ke Jakarta mengikuti lomba guru berprestasi tingkat nasional,saya dan teman-teman belajar bersama Mr.Ai.Kami lebih dominan belajar speaking.Kegiatan belajarnya tidak hanya di dalam kelas,namun juga di mushola sekolah.Waktu di kelas kami diajarkan Mr.Ai berupa praktek listening ,Mr.Ai membawa tape recorder,di tape itu diperdengarkan kepada kami  dialog sepasang suami istri,kisah “Burung Gagak & Kendi” dan kisah “Srigala & Burung Bangau”,kami diperintahkan untuk mendengarkan tiga kali ,lalu tulis apa saja yang di ceritakan oleh kisah itu ke dalam bahasa Indonesia,meski tidak harus sesuai arti perkatanya,namun maksud dari yang di tulis itu harus menyambung dengan yang di kisahkan .
      Belajar di mushola,Mr.Ai mengajarkan pada kami writing yang nantinya akan di praktekkan dengan speaking/dialog antar dua orang yaitu “Ami & Jim” dan “Pembeli & Pelayan Toko”.Caranya kami dipasang-pasangkan saling berhadapan.Di papan tulis ditempelkan dua buah teks dialog antar dua orang tadi.Tugas kami adalah membaca teks yang di papan tulis itu,kemudian salah seorang dari pasangan menuliskan apa-apa saja yang telah di baca pasangannya tadi.Saya berpasangan dengan Mita.Mita mendapat giliran untuk membaca pertama teks  dialog pertama.Waktu hitungan ketiga,semua pasangan yang mendapat giliran membaca
     Teks dialog satu saling berpacu berlari-lari bolak-balik dari papan tulis,kemudian  kepada pasangannya masing-masing.Semuanya bersemangat,suasana menjadi riuh karena mengeluarkan kata-kata yang dibacanya tadi.Gelak tawa,desah nafas,jeritan karena bertabrakan dengan teman-teman yang lain,semuanya manjadi tambah riuh dan semangat sekali.Sesekali Mr.Ai mengatakan kata  “Finish?”,dan kami menjawab sambil berlari terburu-buru “Not Yet”.
      Dan tibalah giliranku untuk membacakan teks dialog kedua antara “Jim dan Ami”.Teksnya cukup panjang di banding teks pertama.Saya terus bolak-balik dan mengulangi kata-kata yang saya bacakan tadi.Kalau lupa,saya kembali lagi membacanya dan mendiktekannya pada Mita.Mita sering lupa apa yang saya katakan,terpaksa saya mengulangi untuk membaca lagi dan kembali lagi,begitu seterusnya hingga saya selesai membaca dan mendiktekannya.Buku saya sudah coret-coretan semua.
      Perjuangan yang sangat melelahkan,biasanya kalau dengan uncle Joe,kami hanya duduk dan menulis.Kedua-duanya sama asyik dan menarik.Pengalaman tersebut merupakan pengalaman pertamaku belajar bahasa Inggris sekaligus olahraga.
      Namun perjuanganku belum berhenti sampai disitu,untuk pertemuan selanjutnya dengan Mr.Ai,dialog tersebut harus di praktekkan.Artinya saya harus menghafal dua teks sekaligus dan satu peran di tiap-tiap teks/dialog.Dan siap untuk di tampilkan.
      Tapi kini uncle Joe telah kembali.Kembali ke sekolah sebagai seorang guru terbaik SMA tingkat nasional.Hari itu kami belajar dengan uncle Joe.Kami memberikan kejutan kepada uncle Joe.Uncle Joe senang dan menyalami kami semua.Saya bangga dengan prestasi yang diraih uncle Joe.Saya ingin sekali berprestasi seperti uncle Joe,tapi di bidang lain yang saya impikan.                    (Thank You Uncle Joe.You Are My Best Inspiration)


SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...