WELCOME TO SUMATRA

West Sumatra
, the best Resort in Equator- you may see exotic natures with mountain and hilss range, valley and and delicacy jungle...you may visit traditional dances, Pecak Silat or stay with local people. You may get your holiday even in normal budget, we may find you the place to stay with bargain price and we have VERY PROFESSIONAL DRIVER to take you along. You need my free help "Marjohan Usman" at my number 085263537981 (Telkomsel) or at marjohanusman@yahoo.com

Have a wonderful holiday in PADANG, BUKITTINGGI, BATUSANGKAR, PAYAKUMBUH, MANINJAU and SINGKARAK

Rabu, 17 Oktober 2012

Uncle Joe ke Jakarta untuk mengikuti lomba Guru Berprestasi tingkat Nasional


Every Thing Has Happened Whie Uncle Joe Away

            Hari demi hari dilewati seperti biasanya,dimana kami belajar seperti biasanya dengan didampingi dan diajari oleh guru mata pelajaran. Hari demi hari berjalan sesuai dengan semestinya dan samapai pada saatnya dimana salah seorang dari guru english kami,guru english SMA 3 Batusangkar pergi mengikuti lomba Guru Berprestasi ke tingkat Nasional,yaitunya Uncle Joe.Di kelas sepuluh ini,khususnya di kelas sepuluh tiga ini ( AX3 ),yang mengajari kami english adalah Uncle Joe.

            Seluruh keluarga besar  SMA 3 Batusangkar  sangat bahagia,senang dan bangga.Khususnya kami warga kelas sepuluh tiga. Yang mana guru yang mengajar dikelas kami pergi lomba Guru Berprestasi ke tinggat Nasional.

            Dengan berangkat dan perginya Uncle Joe ke Jakarta untuk mengikuti lomba Guru Berprestasi tingkat Nasional tersebut,berarti kami yang biasanya belajar english dengan Uncle tentu tidak bisa belajar dan didampingi oleh Uncle.Karena Uncle Joe tengah mengikuti lomba dan berjuang di Jakartauntuk menjadi Guru Berprestasi di tingkat Nasional.

            Walau terasa sedih,sepi dan rasanya ada yang hilang, namun kami tetap belajar english dengan didampingi oleh Mr Ay.Perasaan kami saat belajar dengan Mr Ay juga senang dan bahagia.Menurut kami Uncle Joe dan Mr Ay saling melengkapi satu sama lainnya. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing.Dan disayangi serta dibanggakan oleh warga SMA 3 Batuasangkar.

            Hari Selasa merupakan hari pertama kami belajar dengan Mr Ay yang menggantikan Uncle Joe yang sedang berkompetisi di Jakarta.Kami belajar didalam kelas seperti biasanya.Materi yang diajarkan hari itu adalah Listening.Kami diperdengarkan cerita-cerita dalam bahasa inggris,diantaranya “gagak yang kehausan”,”serigala dan bangau”.Selesai mendengarkan cerita tersebut,Kami diminta untuk menuliskan kembali  cerita yang kami dengar itu dalam bahasa Indonesia.Selesai menuliskan cerita tersebut,Mr Ay melihat dan membaca cerita yang kami tulis satu persatu.Setelah Mr Ay selesai,sambil tersenyum dia mengatakan bahwa ternyata cerita kami banyak yang tidak menyambung dengan cerita sebenarnya.Kamipun menjadi tertawa kecil karenanya,karena memang benar yang dikatan olehnya bahwa cerita yang kami buat banyak yang tidak menyambung .Akhirnya ada beberapa dari teman-teman yang membacakan cerita yang ditulisnya,yang diantaranya tidak menyambung dengan cerita sebenarnya.Itu membuat kami selelas dan Mr Ay menjadi tertawa –tawa karena lucu.

            Hari kedua belajar dengan Mr Ay  pada hari Rabu. Pada hari itu kami belajar dengan Mr Ay di Mushola dengan materi Speaking.Kami dibuat dua orang per kelompok,dimana tugas dari anggota kelompok yaitu satu orang sebagai pembaca cerita dan satu orang menjadi penulis cerita.Saat itu ada cerita yang ditempelkan di papan tulis Mushola,dan cerita itu harus bisa kami hafalkan atau kami ceritakan.Cerita tersebut berupa dialog dua orang yang menceritakan tentang belanja dan cerita tentang serigala dan bangau.Teman saya waktu itu adalah Iga,untuk membacakan dialog cerita pertama,yang menjadi pembacanya adalah Iga dan saya menjadi penulisnya.Setelah selesai,saya bertukar tempat dengan Iga untuk membacakan dialog cerita kedua,Saya sebagai pembaca dan Iga sebagai penulis.Setelah kedua dialog cerita tersebut telah selesai kami tulis,kami menghafalkan dialog cerita tersebut.Setiap kelompok diminta untuk berdialog sesuai dengan cerita tersebut oleh Mr ay. Saat waktu belajar hampir habis,kami diajari bagaimana mengucapkan lafal berbahasa inggris yang baik dan benar oleh Mr Ay.Lidah kami  pun patah-patah karenanya,tapi itu sangat seru,lucu dan menarik.Hingga kami semua mengucapakannya sambil menahan tawa dan tersenyum –senyum.

            Beberapa hari setelah itu,selesai sholat zhuhur berjamaah di Mushola.Dan pada saat Upacara Bendera hari Senin,bapak Rosfairil sebagi kepala sekolah SMANThree sekaligus sebagai pembina upacara saat itu mengatakan atau mengumumkan bahwa Uncle Joe yang berada di Jakarta,yang mengikuti lomba dan tengah berkompetisi dan berjuang dilomba tersebut untuk mendapatkan penghargaan dan gelar sebagai “Guru Berprestasi dan terbaik tingkat Nasional”.Alhamdulillah mendapat peringkat pertama atau juara satu tingkat Nasional.Seluruh warga sekolah SMA N 3 Batusangkar sangat bahagia dan bangga dengan kabar itu,gemuruh tepuk tangan yang meriah langsung memecah suasana saat itu.Kami semua bersyukur dan bahagia karenanya.
            Itulah beberapa peristiwa yang terjadi disaat Uncle Joe berada di Jakarta. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Marjohan, UNP

Marjohan, UNP

Emi Surya Joe

Emi Surya Joe

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Islamic mysticism - Selections from Encyclopaedia Britannica

Marjohan Usman

Marjohan Usman
a day before graduation day

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Ski Simulator

ular luncur 2

ular luncur 2

ular luncur

ular luncur

Label

Blogger Dashboard

The Daily Panorama Picture

Jangan lewatkan Blog's MARJOHAN ini

Loading...