Rabu, 17 Oktober 2012

uncle Marjohan pergi mengikuti lomba pemilihan guru terbaik sma tingkat nasional

uncle Marjohan pergi mengikuti lomba pemilihan guru terbaik sma tingkat nasional


Minggu lalu uncle joe pergi mengikuti lomba pemilihan guru terbaik sma tingkat nasional. Belajar bahasa inggris minggu lalu rasanya kurang lengkap tanpa uncle joe. dengan bahasa yang ramah dan lemah lembut, cara bicaranya yang penuh kasih sayang dan tidak pemarah membuat kami semua di kelas X.3 belajar seperti makan sayur tanpa garam. ketika uncle joe pergi kami belajar bersama mr.ay. belajar dengan mr.ay juga asyik sama halnya belajar dengan mr. joe

    dengan mr.ay kami belajar "listening" lalu diadakan tes. pertama kami mendengarkan sebuah dialog, lalu mr.ay memberikan beberapa pertanyaan. kami menjawab pertanyaannya menggunakan bahasa indonesia. soal pertama kami jawab dengan benar tapi sampai soal kedua jawaban dari kami ada yang sedikit aneh. lalu kami bersama membaca "astagfirullah al'azim". lagi dan lagi. tiba disoal ketiga lagi-lagi jawaban kami tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan mr.ay pun tertawa karena kami. lalu lagi, lagi dan lagi kami membaca "astagfirullah al'azim" hingga jawaban kami benar dan mr.ay terus mengulang memutar kasetnya.
 
    tibalah saatnya kami tes listening. tapi kali ini peraturannya berbeda, kami membuatnya bersama teman sebangku dan ditulis dalam bahasa indonesia. tapi untuk tes ini yang kami dengarka bukan dialog tapi sebuah cerita naratif. putaran cerita naratif yang pertama, kami mendengarkan dan memahami isi cerita. dan putaran cerita yang kedua kami mulai menulis ceritanya dan yang terakhir untuk menganalisa apakah menurut kami jawaban kami sudah benar atau belum. setelah selesai mr.ay menyuruh kami untuk menukarkan hasil tulisan kami dengan teman yang dibelakang, lalu diperiksa dan diberi nilai oleh yang memeriksanya. alhamdulillah saya dengan teman sebangku saya mendapat nilai yang bagus.
 
    pertemuan kedua pada minggu itu kami belajar di mushalla bersama mr.ay. kami belajar tentang "request". kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok terdiri dari 2 orang. saya sekelompok dengan nur wahidah. mr. ay membuat suasana belajar menjadi mnyenangkan seperti games. mr.ay menyuruh kami untuk menulis kembali 2 buah dialog yang telah ia tempelkan di papan tulis. dalam kelompok itu kan ada 2 orang jadi, yang satu berlari untuk melihat dialog pertama dan menyampaikannya kepada teman yang menulis. setelah dialog pertama selesai kami bergantian posisi. yang tadinya berlari jadi yang menulis dan sebaliknya. setelah dialog kedua selesai, mr.ay menyuruh kami menghafal dialog yang pertama, lalu diperaktekkan membacanya. yang dialog kedua karena dialognya lumayan panjang kami mengalami kesulitan untuk menghafalnya. karena menghabiskan banyak waktuakahirnya mr.ay membaca dialog itu lalu kami mungulanginya setelah ia. kami diajarkan cara membaca yang benar. selesai itu semua kami melaksanakan shalat dhuha. belajar dengan mr.ay asyik dan menyenangkan tapi kami juga rindu pada uncle joe. kami bangga mempunyai guru seperti uncle joe yang bukan hanya bisa menjadi guru terbaik disekolah tapi juga bisa menjadi guru terbaik ditingkat nasional. "i'm so proud of uncle joe because you must the best teacher of all students at SMA 3 batusangkar...."

Marjohan, UNP

Marjohan, UNP

Emi Surya Joe

Emi Surya Joe

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Islamic mysticism - Selections from Encyclopaedia Britannica

Marjohan Usman

Marjohan Usman
a day before graduation day

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980
Ada kesalahan di dalam gadget ini

ular luncur 2

ular luncur 2

ular luncur

ular luncur

Label

Blogger Dashboard

The Daily Panorama Picture