Minggu, 20 Januari 2013

13. West Sumatera...I Come



13. West Sumatera...I Come
            Selain aku, juga banyak pihak yang  senang atas kemenangan yang baru saja aku raih. Aku ingat bahwa aku harus mengirim pesan singkat (SMS)  bahwa “Alhamdulillah aku  memperoleh nomor satu guru berprestasi tingkat Indonesia” kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Batusangkar- Bapak Drs. Rosfairil, MM dan kepada keluarga/ istri di Batusangkar dan pada beberapa orang yang aku  sempat kirimi SMS. Kemudian secara serempak aku  memperoleh puluhan atau ratusan ucapan selamat lewat telepon dan SMS dan lebih lebih lagi lewat FaceBook.
            “Selamat atas prestasi yang Pak Marjohan peroleh sebagai guru berprestasi nomor satu Indonesia...!!!”
            Masih ada hari tersisa 3 hari menurut agenda kegiatan. Pihak Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat mengajurkan agar aku  segera pulang karena akan ada upaca penyambutan buatku  dan juga buat Suyetmi- juara 2 guru berprrestasi Indonesia kategori Guru SMP.
“Kegiatan kecil yang masih tersisa adalah seperti wisata budaya ke Taman Mini, penutupan dan ramah tamah dengan Dirjen Dikmen yaitu Bapak Surya Dharma”.
Malam itu malam penutup dan aku  juga ikut memaksa diri berdansa sesuai dengan kemampuan. Kami semua  berdansa dan bernyanyi, termasuk lagu dari masing- masing daerah. Istimewanya lagi malam itu (Sabtu, 8 September 2012) semua peserta yang meraih nomor satu memperoleh bingkisa sebuah laptop dari perusahaan Intel- komputer Jakarta. Laptop tersebut sangat diidamkan oleh istriku  untuk mengganti laptopnya yang sedang rusak.
Besoknya adalah acara bebas- aku  meluangkan waktu untuk mengunjungi famili dan setelah itu aku  kembali ke Hotel Millenium buat menyelesaikan urusan administrasi, sertifikat dan penyerahan dokumen-dokumen dan termasuk menerima uang hadiah dalam bentuk uang tunai.
“Satu malam yang tersisa aku gunakan buat membalas semua ucapan selamat lewat phonecell dan juga lewat facebook. Aku membalas ucapan selamat hingga larut malam, itupun dalam bentuk ungkapan : terimakasih...thank you, merci beaucoup”.
Senin- 10 September, aku  dijemput dan  aku  memperoleh perlakuan istimewa sejak dari hotel, ke bandara Sukarno Hatta hingga terbang lagi dengan pesawat Garuda. Aku  tahu bahwa bakal ada penyambutan  buatku dengan kalungan bunga di Bandara Internasional Minang Kabau- Padang.
Ternyata benar, aku  disambut seperti sang superstar, alasannya karena aku  memperoleh juara satu guru berprestasi tingkat Indonesia, yang telah mengangkat citra dan nama baik Propinsi Sumatera Barat dan juga Kabupaten Tanah Datar. Dalam sambutan itu  aku  diberi reward yaitu:
“Kesempatan untuk pergi Hajji ke Makkah untuk tahun 2013 atau 2014. Alhamdulillah...wayukurillah, dan juga ada penghargaan atau reward oleh Pemda Kab. Tanah Datar”.
Hari berikutnya aku  kembali berada di sekolah SMAN 3 Batusangkar dan teman-teman guru melaksanakan beberapa kegiatan seperti acara syukuran buat prestasi siswa dan prestasi yang baru saja aku raih. Aku  meluangkan waktu buat wawancara dan liputan berita dengan berbagai wartawan.
“Aku merenung bahwa aku   bisa begini...bukan karena usaha pribadiku, namun itu karena ridho Allah Swt, dukungan dan doa dari teman-teman, famili dan juga semua anak didikku. Moga moga aku memperoleh berkah dan berkahnya bermanfaat bagi orang lain  amiiin ya rabbal  ‘alamin”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...