Kamis, 04 Mei 2017

Mahyeldi Ansharullah dalam Memory saya

Saya (Marjohan) sekitar tahun 1984- 1988 tercatat sebagai mahasiswa FPBS jurusan Bahasa Inggris
Saat itu tidak banyak variasi ekskul seperti sekarang

Saya memutuskan untuk menjadikan Mesjid AlAzhar sebagai rumah ke dua di kampus
dan saya merasa sangat nyaman berada di mesjid.

di samping mesjid ada perpusatakaan mesjid. Di sanalah saya mangkal hampir sepanjang hari
bergaul dengan banyak mahasiswa dan terutama saya suka membaca banyak buku.
di samping itu saya juga sering pergi ke Yayasan Amal Shaleh yg dikelola oleh Dr. Muchtar Naim. dan beliau punya banyak ide.

Di kedua tempat ini saya sering berjumpa dengan teman saya dari jurusan pertanian...Mahyeldi Ansharullah
Mahyeldi tinggal di Musholla Parupuak Tabiang...setiap minggu malam ..saya sering pergi ke mushola...buat menambah ilmu agama

dan juga saling berbagi pengalaman dakwah.
Saya paling suka bergurau...kadang kadang juga di luar kontrol. saya juga bergurau pada Mahyeldi...saya ingin dia bisa jadi marah...atau berubah emosi. maksudnya membully kecil kecilan...

Dan yang saya lihat bahwa Mahyeldi tetap istiqamah...sejak dulu berkarakter humble atau qanaah....rasanya tak pernah saya melihat dia tampak gaul dengan celana levis...atau celana cutebury..

Agaknya pemuda yang istiqamah ya seperti dia....sejak dulu leadership Mahyeldi selalu terlihat...suka pegang mikropon...suka berbagi tausiah...dia pemuda yang gagah dan saat itu tidak ada punya kekasih....baginya kekasih itu...adalah wanita yang dipilih...dinikahi dan jadi istri..pendamping hidup buat menuju mardhatillah...

ini foto saya, saat saya ikut upaca 17 agustus di gubernuran...pak Mahyeldi sebagai walikota ..tahun 2012
Dan saya karena izin Allah baru saja "Menang dalam seleksi guru berprestasi nasional, peringkat 1"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...