Selasa, 15 Maret 2016

Rumah Tangga Hancur Gara Gara Tergoda "Cowok Ganteng" di FB

Rumah Tangga Hancur Gara Gara Tergoda "Cowok Ganteng" di FB 

Tulisan ini ditulis oleh ibu Fey Down, dari tulisannya di : 
http://www.kompasiana.com/feyfey/rumah-tangga-hancur-gara-gara-tergoda-cowok-ganteng-di-fb_56951d678f7e61c70a809be2

Ini foto cowok ganteng sebagai pembuka tulisannya


Sudah sering saya mendengar curhatan seorang suami tentang istrinya yang sedang tergoda "cowok ganteng" yang   ternyata scammer. Ada yang sadar setelah habis habisan di porotin uangnya, lalu  kembali pada suaminya. Ada juga yang ketakutan diancam karena sudah kirim photo tanpa busana. Merasa diatas angin, sipenipu terus minta uang. Tak tahan mengalami tekanan, akhirnya si istri berterus terang pada suaminya. 

Entah  bagaimana akhir kisah mereka  saya tak lagi mendapat kabar.  Kisah lain curhat seorang suami : Dua hari lalu seorang pria bernama A dengan nada sedih curhat pada saya :

 " Assalamualaikum bunda, saya ingin tanya tentang akun FB bernama Rangga Styawan. No HP081280169272. Mengaku lulusan Universitas Brawijaya, Palembanng, (Mungkin Universitas Sriwijaya)

bekerja di PT. Indo Cemerlang  dan menetap di Bandunh. Dia telah menghancurkan rumah tangga kami. Istri saya  mengenalnya bulan September 2015 dan sejak itu dia berubah. Saya sudah berusaha mempertahankan rumah tangga kami. Saya juga meyakinkan istri bahwa itu penipuan, tapi dia tidak percaya. 

 Istri tetap berhubungan dengan cowok ini dan  beberapa kali  kirim uang ke seseorang,  katanya adik Rangga yang punya bisnis pakaian. Disini saya merasa aneh, dia mengaku orang kaya tapi koq minta uang. Bulan Oktober 2015,, istri maksa minta cerai. 

Akhirnya saya jatuhkan talak satu karena  saya pusing melihat perubahan nya yang begitu drastis sejak kenal si Rangga.  Saya kasihan pada putri kami yang baru berusia 4 th, dia tak tahu apa apa jadi korban begini. Mantan saya senang sekali karena sudah tak ada penghalang lagi berhubungan  dengan Rangga yang janji akan datang menemuinya. 

Janji tinggalah janji,  si cowok beralasan omanya koma di rumah sakit dan berani sumpah demi Allah. Ia juga bilang semua uang yang dipinjam dari mantan istri saya akan dikembalikan setelah dua rumah senilai 5 milyard rupiah  di Lampung dan Jakarta terjual.  Disini saya sudah sangat curiga tapi mantan tetap membelanya. Untuk itu saya minta tolong pada bunda,  apakah akun dan photo Rangga ini asli atau palsu?

 " Sedih saya setiap kali ada seorang laki laki  curhat kayak gini. Suami di khianati istri di dunia maya bukan hanya sekali tapi sering. Pernah saya tanya pada seorang istri , apa yang membuatnya selingkuh di sosmed. Jawabannya suami kurang ini itu lalu ketemu cowok ganteng di FB. Setelah tertipu , malah suaminya yang merangkul. Disini barulah ia sadar bahwa suaminya yang terbaik. 

TINDAKAN SAYA : 

Saya lihat dan teliti photo yang ada di akun  palsu "Rangga Styawan" lalu saya cari lewat Google Image dan Tineye, tapi tidak ketemu. Saya coba photo photo yang lain, alhamdulilah terlacak juga. Pemilik photo adalah model Thailand bernama Thara Smithaksorn Kaeserarmz, sudah menikah. Istrinya cantik sekali dan mereka telah dikaruniai seorang  anak laki laki.Langsung saya kirim bukti photo photo Thara bersama istri dan anaknya. Sudah pasti mantan istri A shock dan malu setengah mati.


 "Alhamdulilah,  

terima kasih banyak bunda. Disatu sisi saya senang bisa membuktikan pada mantan bahwa cowok itu penipu dan palsu.Di sisi lain, saya sangat sedih karena rumah tangga saya terlanjur hancur. Tolong bunda tulis kisah saya ini dan pajang sekalian photo si penipu agar tak terulang pada wanita wanita  lain. Cukup keluarga kami saja yang jadi korban.

" Saya dengar kabar dari A bahwa mantan istrinya ingin chat dengan saya tapi saat ini sedang sakit. Mungkin malu sudah mengorbankan rumah tangga gara gara photo cowok ganteng di FB dan termakan rayuan gombal. Saya sarankan agar A mau memaafkan  dan    terus   memberikan  semangat pada mantannya. Saya juga menganjurkan untuk  rujuk saja, kasihan anak mereka yang tak tahu apa apa. Jaman sekarang scammer cinta tak peduli wanita bersuami karena diotak mereka hanya mikirin uang.

 Hati hatilah wahai wanita Indonesia dimana saja, jangan mudah percaya pada photo.  Kuncinya 2J : Jangan lupa video call dan jangan kirim apapun dengan alasan apapun. Terima kasih untuk  A yang sudah mengizinkan saya menulis kisah ini. Semoga mantannya mau  rujuk kembali dengan A. Insya Allah amin. Sumber photo : IG Thara dan Akun palsu Anggara di FB.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/feyfey/rumah-tangga-hancur-gara-gara-tergoda-cowok-ganteng-di-fb_56951d678f7e61c70a809be2

Komentar/ Simpati pembaca:
begitu mudahnya tertipu tampilan luar, hadeh. Prihatin sekali Bunda Fey. Smoga tidak akan menimpa perempuan lain. Salam dari Solo

Sangat sedih dan disayangkan.. Saya mengenal beberapa orang yang mengalami masalah seperti ini walau tidak semuanya karena scammer. Ini pendapat saya dan mungkin jauh dari benar.. peran facebook untuk menampilkan keresahan menjadikan sebuah ide kejahilan atau modus bagi sebagian orang yang mencari keuntungan. seringkali interaksi tersebut berupa perselingkuhan murni dan terkadang ada bumbu scammernya.. apapun itu terima kasih telah sharing dan semoga lebih banyak yang peduli dan saling menjaga agar terhindar dari perselingkuhan.

Intinya kalo ada masalah dlm pernikahan gak usah gatel lari ke laki lain. Jadinya malah isi saku kita digaruk2 sama pria bodong.... semoga wanita kita tambah pinter kl ngadepin scammer2 begini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...