Rabu, 17 Oktober 2012

EVERYTHING HAS HAPPENED WHILE UNCLE JOE AWAY

EVERYTHING HAS HAPPENED WHILE UNCLE JOE AWAY
 
 
Seperti kata orang bijak, sesuatu yang ada di dekat kita , takkan mungkin selamanya bisa menemani rangkaian perjalanan hidup dan mengisi hari-hari.. Begitu pulalah yang terjadi  ketika seorang guruku, Mr. Joe meninggalkan kami, siswa SMA 3 Batusangkar untuk mengikuti ajang bergengsi pemilihan guru berprestasi se-Indonesia di kota metropolitan Jakarta. Dengan segenap do’a dan curahan harapan kami pun melepasnya dan memberi lambaian hangat.

Ketika Mr. Joe pergi, diriku terutama merasakan suasana yang sedikit berbeda. Tiba-tiba saja aku merasa rindu pada sosok yang begitu menghangatkan dan berkharisma tinggi, senyum yang menginspirasi, gelak tawa yag tiada terganti, semua itu seolah-olah lenyap dari pandangan. Seperti untaian warna pelangi yang memudar. Kata kata yang begitu mencerahkan, memotivasi.. terngiang kembali.

Hari-hari di sekolah kami lewati sebagaimana biasanya. Rangkaian proses pembelajaran dan aktivitas di sekolah. Belajar dengan tekun, bercanda dengan teman, shalat berjama’ah. Kami pun masih seperti layaknya remaja yang tetap ceria, kreatif, terkadang galau, bangkit lagi, dan suasana persahabatan. Saat-saat belajar bahasa inggris kami lalui bersama salah seorang guru kami yang tak kalah hebatnya. Dia juga fasih dalam berbicara layaknya orang inggris tulen, dan juga telah mengantarkan siswanya menjadi siswa cemerlang.

Kami pun diajarkan banyak hal. Seperti how to speak english well, listening,  dan beragam hal menarik lainnya yang menambah wawasan. Selama belajar kami berusaha untuk tekun dan bersungguh-sungguh agar kami disini bisa pula menjadi siswa terbaik nantinya, punya jiwa bersaing dan semangat juang tinggi.

Tapi bagaimanapun, sosok seseorang tidak akan dapat digantikan posisinya oleh orang lain. Posisi Uncle Joe tetap ada dalam hati ini, walaupun tidak terlihat kami bisa merasakan kehadirannya. Bayangan akan dirinya. Kesepian dan rasa rindu kian beradu dalam memori. Namun, dengan segenap asa yang tercurah pada uncle yang sedang berkompetisi, menghantarkanku melantunkan doa yang senantiasa teriring .
 
Tapi, semua itu dapat segera terhapuskan, digantikan oleh rasa haru bercampur bangga menyambut kembali sosok yang kami tunggu-tunggu, kedatangan uncle joe dengan membawa sejuta pelangi menerobos mata hati dengan meraih prediket sebagai guru terbaik di Indonesia. Namun, disini .. di kota batusangkar yang sederhana ini uncle Joe tetap guru kami, sang inspirator, kebanggaan kami selalu. ^_^

Marjohan, UNP

Marjohan, UNP

Emi Surya Joe

Emi Surya Joe

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Islamic mysticism - Selections from Encyclopaedia Britannica

Marjohan Usman

Marjohan Usman
a day before graduation day

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980
Ada kesalahan di dalam gadget ini

ular luncur 2

ular luncur 2

ular luncur

ular luncur

Label

Blogger Dashboard

The Daily Panorama Picture