Kamis, 18 Oktober 2012

Ternyata Mr.Ay masuk ke X.3 untuk menggantikan Mr.Joe

 Ketika Mr.Joe pergi
Ketika Mr.Joe pergi yang terjadi di kelas X.3 yaitu kami belajar bersama Mr.Ay.Pagi itu Mr.Ay masuk ke kelas kami dengan membawa sebuah tape rekorder.Kami kebingungan,kenapa? Pertama kami bertanya-tanya kenapa Mr.Ay yang masuk,kenapa tidak Mr.Joe? Yang kedua, kenapa juga Mr.Ay membawa tape rekorder tersebut.
 
Ternyata Mr.Ay masuk ke X.3 untuk menggantikan Mr.Joe yang sedang mengikuti lomba guru berprestasi ditingkat nasional.Dan Mr.Ay membawa tape rekorder untuk belajar listening.Setelah kami mendapatkan penjelasan sedemikian rupa barulah kami belajar listening.Pertama Mr.Ay menjelaskan cara belajar listeningnya.Caranya yaitu Mr.Ay akan memperdengarkan sebuah cerita dalam Bahasa Inggris,lalu kami disuruh untuk menceritakan kembali dalam Bahasa Indonesia,ceritanya akan di ulang selama dua kali.
Setelah mendapatkan instruksi barulah kami mulai mendengarkan cerita tersebut dan menceritakan kembali dalam Bahasa Indonesia.Pada saat itu kami banyak kebingungan dengan ceritanya.Ada yang bilang ceritanya itu berakhir dengan tokoh bernasib malang dan ada pula yang mengatakan tokohnya beruntung.Sebenarnya ceritanya itu menceritakan seekor burung gagak yang sedang kehasuan dan sedang mencari air.Ternyata ketika ia sudah mendapatkan sebotol air, ia kesusahan untuk meminumnya dan berbagai cara ia lakukan sampai ia dapat meminum air tersebut.

Setelah di cek satu persatu oleh Mr.Ay,ternyata kebanyakan dari kami menceritakan bahwa ceritanya berakhir malang,termasuk aku.Ehehe.Dan yang mendapatkan nilai 90 hanya beberapa orang.Rata-rata kebanyakan mendapat nilai 70.Ketika itu yang lucunya adalah ketika Mr.Ay membacakan beberapa cerita yang menurutnya cerita yang di ceritakan itu menarik untuk di simakkan,maka kamipun juga tertarik untuk mendengarkannya.Ternyata cerita yang di bacakan itu mengundang tawa,kenapa? Karena cerita yang di ceritakan itu sudah salah tetapi lucu.Hahaha.

Kemudian Mr.Ay melanjutkan dengan cerita yang selanjutnya.Yang hasil ceritanya sebagian dari kami betul menceritakan kembali .Setelah jam pelajaran berakhir Mr.Ay keluar dan kamipun melanjutkan kegiatan yaitunya shalat dhuha .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...