Kamis, 25 Februari 2016

Kasihan pada "DS" dan bersimpati pada Saipul Jamil..."Ayah dekatkanlah jiwamu dengan anak lelakimu ...!!!!!

Kasihan pada "DS" dan bersimpati pada Saipul Jamil
Saya tidak ikut latah menghakimi atau mencela Saipul Jamil, Sebelum saya berkomentar saya harus mengupload foto yang saya unggah secara random dari Google image. ya sebagai berikut:

Judulnya adalah bahwa "ayah perlu lebih dekat dengan anak-anak nya secara emosional". Sebab bila hubungan batin anak, terutama anak laki-laki, dengan sang ayah maka ia akan bengong dengan identifikasi dan dia pun juga nggak ngerti dalam mengekspresikan cinta yang sehat.

Saya nggak melihat, tetapi saya memahami dari bacaan tentang Bang Ipu;, bahwa ia punya ayah (orang tua) dengan banyak anak. Dan ayah bang Ipul saat ia kecil terkesan cukup tegas, pemarah (sebagaimana saya dengar/ tonton dari program Insert dan juga Gossip di TV swasta). Sehingga bang Ipul terkesan agak penakut. Teman temannya banyak wanita dan di rumah ia suka ngpel lantai rumah )kerjaan begini tidak salah). Tetapi saya pikir emosi dan jiwa bang Ipul cukup jauh dari sosok ayahnya.

Saya bukan artis, saya hanya orang biasa saja. Namun saya juga punya pengalaman bahwa saya merasa jauh emosi saya dengan ayah.

Penyebabnya karena ayah saya punya banyak istri. Saat saya terlahir, dari istri ke dua ayah saya, itupun saya sudah menjadi anak ke enam dari jumlah sekitar 11 orang. Waktu kecil saya nggak begitu dekat dengan ayah.

Penyebabnya karena ayah saya nggak punya ILMU PARENTING- bagaimana jadi ayah yang baik. Penyebab lain karena ayah saya sibuk cari duit buat menghidupin kami semua.

Ibu saya juga nggak punya ilmu parenting. Mereka mendidik dan membesarkan kami seperti generasi sebelumnya...dengan hardikan, pembiaran, dan hanya sekedar memenuhi kebutuhan fisik.

Waktu kecil saya juga penyakitan,...dan tubuh saya kurusan. Sehingga pisik saya lemah dan saya suka menghndar dari permainan kasar.
Mungkin ada peran pengganti...saya suka sholat di musholla dima saat itu ada 3 pria dewasa/ tua yang cukup sholeh, baik dan menganggap saya dan teman teman saya sebagai anaknya.

Masih ada sedikit efek dari jarak jiwa yang jauh dengan ayah. Saya jadi nggak tahu cara ngucapin I LOVE YOU pada wanita. Akhirnya saya otodidak..saya belajar mencintai wanita. Dalam usia saya 26 tahun saya menikah....ha ha ha...saya belajar bagaimana mewujudkan cinta pada istri saya.

Selama satu minggu saya belajar bagaimana untuk menjadi suami....maksudnya menunaikan tugas suami secara lahir dan bathin..... alhamdulillah sukses.

Walau untuk mendapatkan buah hati juga cukup terlambat. Kami menunggu selama 6 tahun hingga muncul baby son. dan tahun berikutnya juga lahir, namun meninggal karena ibunya mengalami blooding. Dan 2 tahun setelah itu lahir lagi seorang baby girl.

Sekarang mereka sudah berusia remaja dan sebagai teman buat kami...mama dan papanya.

Bang ipul....mungkin juga merasa jauh jiwanya dengan ayahnya....dan saya yakin Bang Ipul telah tumbuh normal. Namun karir sebagai artis..penyanyi...membuat dia dipuja dan diidolakan oleh banyak orang, terutama remaja..

Salah satunya adalah inisial "DS" yang merupakan cowok remaja berkulit cerah, bibir bersih, mata dengan pandangan teduh...maka godaan dari dalam diri muncul. Seharusnya Bang Ipul tidak usah menjadi artis...tidakusah menjadi selebriti...nggak perlu menjadi orang ngetop.

Karena ngetop mendadak bisa bikin kita lupa diri dan ngetop dengan balutan kecantikan, ketampanan, kegantengan, bisa memancing naluri yang nggak sehat meledak ledak.

Bagi kaum remaja dan siapa saja yang suka galau gara gara medsos "media sosial" seperti facebook, twitter, instagram, bbm, dubsmash, flicker....tinggalkanlah medsos ini. Ata gunakanlah sedikit mungkin. Gunakan waktu anda yang banyak buat MENGABDI PADA SANG PENCIPTA JAGAT RAYA INI....MENGABDI PADA ALLAH Swt......ngetop di dunia ini nggak banyak manfaatnya. Kecuali ngetop karena prestasi kita yang kita peroleh dengan susah payah...lewat ilmu pengetahuan. Itupun jangan membuat kita sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

if you have comments on my writings so let me know them

Penerimaan Siswa Baru "PPDB 2021-2022 SMAN 3 BATUSANGKAR"

  SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR INFORMASI PEDAFTARAN PPDB 2021 -2022 1. Persyaratan PPDB Umum : 1. Ijazah atau surat keterangan Lulus 2. Kartu ke...