Senin, 11 Februari 2013

Apartemenku Rumahku


Apartement sebagai rumahku

Kami sampai di depan apartement dengan merek Punthill. Apartementnya bertingkat- aku lupa menghitung jumlah tingkatanya, yang terletak di jalan Burwood nomor 400-408 highway wantima, south Melbourne. Aku merasakan apartement ini ibarat rumahku sendiri selama tinggal di Melbourne. Di sini aku merasa tenang, kecuali fikiranku melayang jauh ke keluarga dan anak-anakku di Sumatra- Indonesia.
            Apartemennya begitu nyaman- yaistirahat kami terasa sangat nyaman. Perubahan cuaca ekstim di luar apartemen tidak begitu terasa di dalam. Aku merasakan bahwa suhu ruang cukup standar. Ruangan apartement di sini dirancang berbeda dengan bangunan yang ada di kampungku- Sumatera Barat. Gedungnya tidak punya ventilasi dan memiliki jendela serta pintu yang terbuat dari kaca sehingga cahaya mata hari masuk ke dalam ruangan lebih bagus.
            Apartemen dimana kami tinggal adalah apartement hotel. Ia apartement yang berfungsi sebagai hotel- dengan dua kamar, ruang keluarga dan dapur untuk disewakan. Sebagaimana yang aku nyatakan bahwa harga apartement per-malam adalah 245 Aus $. Pantaslah sewanya mahal karena ruang apartemen terasa mewah dengan lantai yang dilapisi karpet tebal. Untuk suplai udara bersih ke dalam ruangan diperoleh melalui AC, kita boleh memilih suhu yang agak hangat atau agak sejuk.
            Aku belajar untuk memahami peraturan yang tertulis dalam apartemen ini. Katanya bahwa semua apartement di blok itu atau di gedung itu merupakan wilayah yang bebas dari asap rokok demi kenyamanan dan keselamatan penghuni apartemen. Sementara itu asbak disediakan di balkon atau di tempat umum.
            Laluan ke dalam apartemen hanya sampai pukul jam 8.00 sore/ malam. Setelah jam tersebut pintu akan terkunci secara otomatis.bagi yang mau keluar cukup tekan tombol hijau. Sementara bagi yang masuk gunakan kartu pintu apartemen, ya untuk itu selalu bawa kartu sebagai kunci pintu depan.
            Pemilik apartemen juga menyediakan kartu komentar dan ia ingin memperoleh komentar tentang kualitas apartemen. Beberapa hal yang ditanya adalah apakah apartemen dipesan melalui internet, sendirian, perusahaan atau melalui biri perjalanan. Apakah kualitas apartemen itu biasa- biasa saja, bagus atau malah sangat hebat. Kemudian tentang pelayanan staffnya biasa- biasa saja, bagus atau sangat excellent.
            Setelah beberapa hari berada di apartemen ini dan juga di ruang terbuka dan pada bagian lainnya di kota Melbourne, aku tidak menemukan serangga seperti lalat, nyamuk dan kecoa. Juga aku tidak mendengar suara jangkrik padamalam hari. Pada hal suara jangkrik juga enak untuk didengar.
            “Tidak ada fasilitas yang gratis di apartement ini, untuk menggunakan DVD sewanya 6 dollar, internet harganya 3 dollar per-jam atau 18 dollar per-hari. Yang gratis hanya menggunakan televisi”.

Marjohan, UNP

Marjohan, UNP

Emi Surya Joe

Emi Surya Joe

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Sylvia Charisma Rostika (Rostian Kasmiati)

Islamic mysticism - Selections from Encyclopaedia Britannica

Marjohan Usman

Marjohan Usman
a day before graduation day

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980

Marjohan, SMPN 1 Payakumbuh 1980
Ada kesalahan di dalam gadget ini

ular luncur 2

ular luncur 2

ular luncur

ular luncur

Label

Blogger Dashboard

The Daily Panorama Picture